Jumat, 20 Februari 2009

AKU SANG MERAH... (SEBUAH PUISI)

akulah sang merah
bermacam persepsi orang tentang aku
tapi aku tetap merah
meskipun kadang
karena setitik tinta
aku berubah menjadi pink
bisa juga menjadi marun
tapi aku...
tetap sang merah
tiba-tiba aku jatuh cinta
pada sang biru
yang begitu lembut..
dan sejuk...
sang biru yang begitu teduh
yangbisa mendinginkanku
saat aku mulai membara
tapi kini
saat sang merah dan sang biru sepakat untuk melebur
dan menciptakan warna baru, ungu
biruku tiba-tiba berubah
jangankan dengan setitik tinta,
dengan sebutir debu saja
dia berubah menjadi perusi
bahkan juga menjadi donker
sang merah tidak suka donker
karena ungu yang tercipta menjadi tidak indah...
tidak cantik...
akulah sang merah
apa yang harus aku lakukan
untuk menjaga biruku...tetap biru...

1 komentar: